Ngedak Konvensional Rumah Bertingkat Dengan Formwork Plat Beton serut (pengganti papan).

wongsanjaya
Penyusunan Bekesting plat beton(pengganti papan) Layaknya papan dek
Membuat dak merupakan hal sangat wajib dan pokok dalam membangun rumah bertingkat. Bagi anda yang bingung untuk melakukan renovasi maupun membangun rumah sendiri yang bertingkat. Dalam pengedakan ada bahan-bahan  yang praktis untuk mempermudah pengedakan, dimana ada beberapa cara ngedak yang di pilih yang sesuai dengan budget dan desain rumah anda.

Bekesting Plat Beton serut polos
Bekesting Plat Beton serut polos
Atau anda bisa konsultasi terlebih dahulu dengan pihak jasa tehnik sipil anda yang anda percayai, untuk menentukan cara ngedak yang tepat pada rumah anda. Ada banyak cara pengedakan yang ditawarkan diantaranya keramik beton, plat metal, panel lantai, bondek dan lain lain.

Meskipun prosesnya cenderung agak merepotkan dan relatif lama, yaitu memerlukan waktu pengerasan beton sekitar 2 minggu, tetapi masih banyak orang yang memercayai bahwa beton cor konvensional menghasilkan bangunan berkualitas, kuat, dan tahan lama.


Bahan yang dibutuhkan serperti halnya pengedakan biasa: semen, pasir, koral, waremes, bekesting(formwork). Bekesting(formwork) atau cetakan yang terbuat dari plat beton bisa menjadi alternative pengganti papan dak, pemasangan sama persis dengan pemasangan papan dak. Lalu diikuti pembesian yaitu perangkaian besi rangka dak beton, baru kemudian campuran beton dapat dibuat dan dituang diatas bekesting dari plat beton yang sudah dirangkai rangka besi. Selesei tinggal nunggu kering atau pengerasan sekitar 2 minggu tergantung ukuran dak.

Setelah proses pengerasan selesei bekesting akan menyatu dengan plat dak beton, yang dilepas hanya perancah dan tiang penyangganya saja atau staggernya. Selanjutnya proses finishing langsung diplamir dan cat layaknya pengedakan konvensional.

Pengcoran

Varian bekesting plat pres serut lainnya dan bisa menyesuaikan selera dan kebutuhan.
Kelebihan bekesting plat beton(pengganti papan) ini hasilnya halus sehingga memudahkan dan mempercepat dalam finishing dan mengurangi limbah papan dak. Kekurangan bekesting plat beton(pengganti papan) ini relative lama dalam penyusunan penataan dibanding dengan papan dak. Semoga bermanfaat(nicols)




Bekesting plat beton motif Alur 2-4 (pengganti papan)



Tags

Posting Komentar

1Komentar

Posting Komentar

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Ok, Go it!